RINDU RASUL
Rindu Rasul - Suatu saat, ada orang yang ingin sekali bertemu dengan Rasulullah SAW dalam mimpinya. Teteapi keinginannya itu tidak pernah terkabul, meskipun dia telah berusaha dengan cara ibadah yang tekun. Lalu dia meminta nasihat kepada seorang sufi.

Sufi itu berkata,

"Anakku, pada Jumat malam nanti, banyak-banyaklah kamu makan ikan asin, tunaikan shalatmu, da langsunglah pergi tidur tanpa minum air setetes pun. Keinginanmu akan terpenuhi." kata sang sufi. Orang itu pun melaksanakan anjuran sang sufi. Setelah itu, ia langsung tidur. Sepanjang malam ia bermimpi terus menerus minum air dari puluhan mata air. Ketika pagi menjelang, ia bergegaas menemui sufi itu.

"Wahai orangtua yang bijak, aku tidak melihat Nabi dalam mimpiku. Aku begitu kehausan sehingga yang aku impikan hanyakalh minum air dari puluhan mata air. Sekarang pun aku masih tersiksa dengan rasa dahaga," kata orang itu.

Sang sufi berkata padanya,

"Makan ikan asin telah memberimu dahaga yang begitu menyuksa sehingga sepanjang malam engkau hanya bermimpi tentang air minum. Sekarang kau harus merasakan dahaga yang sama akan RasulNya, barulah engkau boleh memeluk anugerag terindahnya bertemu dalam mimpi," kata sang sufi.



Yusup, M. 2013. Majalah Misteri Edisi 557. Jakarta: Yayasan Sinar Berdiri Jaya.