INDIAN DAN ASTRONOT

Indian dan Astronot - Suatu hari, ilmuwan NASA dan beberapa astronaut sedang berlatih disuatu tempat di Amerika Tengah. Mereka sedang berlatih untuk ekspedisi ke Mars. Lokasi itu dipilih karena dirasa cocok dan mirip dengan permukaan planet Mars. Tak beberapa lama, mereka kedatangan tamu. Seorang indian tua mengamati mereka dan tampak begitu tertarik dengan apa yang dikerjakan oleh mereka.

Ia kemudian bertanya dengan bahasa Inggrisnya yang buruk, “Sedang apa di sini?” Mereka menerangkan kepadanya tentang rencana eskpedisi ke Mars. Mereka juga berkata bahwa ada kemungkinan mereka akan menemukan suatu bentuk kehidupan baru di Mars. Orang tua indian itu nampak begitu terkesan dan mengangguk-angguk saja. Ia kemudian bertanya lagi, “Dapatkah kalian membawa pesanku untuk alien, kalau-kalau saja kalian bertemu dengan mereka tanpa sengaja?” 

Kelompok dari NASA sangat suka sekali dan ide mengirimkan pesan dari orang tua indian ini kepada alien yang belum dikenal ini memang menarik dan tak ada salahnya untuk dicoba. Kemudian orang tua indian itu berbicara dalam bahasa Indian (karena bahasa Inggrisnya begitu buruk) dan pesan itu direkan dalam cassette recorder. Namun karena orang-orang dari NASA itu agak terburu-buru, mereka lupa menanyakan kepadanya apa arti dari pesan itu. Itu memang jadi sedikit masalah, karena orang-orang NASA tidak mengerti bahasa Indian.

Minggu berikutnya, pemimpin proyek ekspedisi ke Mars itu mencoba keras untuk bisa menemukan orang untuk menterjemahkan pesan tersebut. Pada mulanya tidak mudah mendapatkan orang yang mengerti, namun pada akhir-nya ia menemukan seseorang yang dapat menterjemahkan pesan itu. Pesan itu adalah, “Hati-hatilah terhadap orang-orang itu! Mereka datang hanya untuk mencuri tanahmu!”



2001. Info UFO No. 01. Surabaya: Yayasan INFO-UFO.