10 KEJADIAN PENAMPAKAN UFO DARI TAHUN 1271-1947

10 Kejadian Penampakan UFO dari Tahun 1271-1947 - Misteri UFO (Unidentified Flying Object) serta kejadian-kejadian aneh di Bumi yang dibuat oleh UFO, memang tak ada habis-habisnya untuk dikupas dan selalu menjadi bahan yang menarik perhatian, khususnya para penyelidik yang mengkhususkan dirinya untuk meneliti fenomena UFO. Di bawah ini ada beberapa catatan penampakan UFO dari tahun ke tahun yang cukup kontroversial. Penampakan UFO sudah tercatat sejak lama sehingga menepiskan kemungkinan bahwa UFO adalah buatan negara adikuasa.

1271 Di Kamakura, Jepang. Diselamatkan oleh UFO. Ketika seorang pendeta Budha Nichiren yang akan memenggal leher di Kamakura, dekat Tokyo, pada tanggal 12 Sepetember 1271, sebuah benda muncul di langit, semacam bulan penuh dan sangat terang. Benda itu terlihat seperti sebuah pertanda buruk dan dengan segera eksekusi Nichiren dibatalkan.

1561 14 April 1561 “Ketakutan akan khayalan telah terlihat di Nuremberg, oleh banyak laki-laki dan  wanita-wanita”,  menurut  seorang  yang  mengilustrasikan  dalam  gambarannya,  yaitu Hans  Glasser,  yang  menunjukkan  bermacam-macam  jenis  UFO  dan  ukurannya  di  langit diatas kota. Gambaran Hans Glasser merupakan riwayat yang menakjubkan yang terlihat dilangit diatas Nuremberg.

1566 Di Basel, Switzerland. Bulatan-bulatan hitam menghiasi langit. Sekumpulan bulatan aneh terlihat di langit di atas kota Basel, Swiss, tanggal 7 Agustus 1566. Fenomena itu mungkin bisa  disebabkan  oleh  terjadinya  atmosfer  aneh.  Namun  penjelasan  itu  tidak  memuaskan dan dikategorikan sebagai UFO. Misterinya belum terpecahkan sampai hari ini.

1881 Pada tanggal 11 Juni 1881, Permaisuri dari Wales heran melihat dan menyaksikan sebuah “kapal  hantu  yang  semua  bercahaya”,  ketika  sebuah  kapal  ruang  angkasa  terbang  dari Melbourne ke Sidney di Australia. Cahaya-cahaya aneh di langit juga disaksikan oleh sebuah nomor dari anggota kru lainnya di atas kapal megah tersebut.

1913 Di Brazil, Pertengahan tahun 1913, sekelompok cahaya merah dan oranye telah terlihat terbang di udara dengan pelan dan diatas perencanaan lebih dulu, dimulai di Canada, dan berakhir di Brazil. Cahaya-cahaya itu digambarkan seperti “berapi-api”, dan mereka terbang pada formasi untuk seluruh perjalanan. Tidak ada penjelasan apa yang pernah ditemukan.

1930 Di New Mexico, pada tahun itu, Clyde Tombaugh, astronom pertama untuk menemuka nplanet Pluto, disaksikan sekelompok dari enam benda bercahaya yang berbentuk elips dilangit, yang secara keseluruhan mengherankan nya. Tombaugh rupanya menjadi lebih jauh penglihatannya  tapi  memilih  tidak  untuk  menyebutkan  mereka,  diluar  ketakutannya  itu dapat merusak kredibilitas ke profesionalannya.

1942 Newbiggin, Inggris, Albert Lancashire, disenjatai tidak lebih dari sebuah senapan, berdasarkan radar di sebelah Utara laut muncul sebuah sinar di langit yang ada disekitar benda, wajah Lancashire disoroti oleh cahaya yang berasal dari benda tersebut. Setelah mengalami hal itu,dia  langsung  pingsan.

1946 Di Yukon, Oklahoma, seorang laki-laki penjual sedang melewati Yukon, Oklahoma, dan dia melaporkan melihat enam benda aneh di langit saat menjelang petang. “Mereka nampak sebesar bak, dan mereka sangat tinggi , terbang pada formasi dan pada kecepatan yang luar biasa.

1947 Di Roswell, New Mexico, terlihat jelas tabrakan pendaratan UFO yang telah turun dalam dongeng  dan  masih  diperdebatkan.  Sebuah  UFO  dikatakan  telah  turun  di  atas  ladang pertanian dari Mac Brazel dan ditemukan tubuh alien. Banyak saksi yang melaporkan melihat sebuah benda besar yang menyala-nyala pada hari itu. Pada tanggal 10 Juni 1947 sebuah laporan rahasia  Penerbangan Udara milik Amerika Serikat menjelaskan tentang isu-isu dari area pedesaan di Hungary tentang “Bola-bola yang berwarna perak menyala silang dilangit pada siang hari.



2001. Info UFO. Surabaya: Yayasan INFO-UFO.