KHODAM ITU MENYERUPAI KAKEKKU

Makhluk itu menampakkan dirinya ketika aku berada di sebuah taman. AKu tak menyangka kalau ia bisa menampakkan diri dikeramaian. Tapi anehnya hanya aku yang melihat penampakan itu.

Khodam Itu Menyerupai Kakekku - Setahun yang lalu kehidupanku benar-benar hancur. Rumah tanggaku berantakan, suami selingkuh dan anak-anak dititipkan di rumah emrtuaku. Sementara aku di Hongkong juga dirundung malang yang tak terkirakan. Aku terbelit hutang di mana-mana, di bank, teman-temanku dan rentenir semua aku pinjami uang.

Padahal aku sudah merantau ke Hongkong selama 3 tahun. Tapi mengapa kehidupanku tersiksa seperti ini. Entah apa yang sedang terjadi dalam hidupku, aku benar-benar tak mengerti. AKu sudah melakukan segalanya untuk kebaikan keluarga dan kehidupan ekonomiku. Tapi semua seperti tak berarti, aku malah semakin dalam terjun ke jurang kehancuran.

Setiap bulan aku harus putar otak dan pinjam sana sini untuk menutupi hutang. Aku harus gali lubang tutup lubang setiap bulan. CElakanya apa yang aku lakukan malah menambah hutangku semakin menumpuk. Betapa tidak setiap yang aku pinjami uang selalu dibarengi dengan bunga yang tinggi. Akibat bunga-bunga itulah aku makin terbenam dalam hutang yang menggunung.

Suatu hari aku bertemu dengan temanku yang bernama Dina. Dia memang teman akrabku yang sudah lebih setahun kami tak bertemu. Kepada Dina aku ceritakan segala kegelisahan hatiku ini. Aku tahu tidak mungkin lagi aku meminjam uang padanya. Aku sadar tak akan bisa membayar jika pun dia mau memberiku pinjaman. Aku menceritakan masalahku semata hanya untuk mengurangi beban dalam hatiku ini.

"Mbak Fitri coba hubungi Mas Aslam deh, saya yakin dia bisa membantu mencarikan solusi buat masalah mbak," demikian saran Dina setelah aku cukup lama berkeluh kesah padanya.

Menurut Dina, Mas Aslam Al jawy adalah seorang spiritualis asal Demak yang bisa membantu menyuelesaikan masalah rumah tangga dan kesulitan ekonomi. Sudah banyak orang yang dibantu olehnya melalui banyak hal yang bisa ia kerjakan. Salah satunya adalah piranti mistik kapsul susuk aura.

Beberapa hari kemudian aku mencoba menghubungi Mas Aslam di nomor telepon yang diberikan DIna. Tak kusangka, Mas Aslam sangat ramah menjwab teleponku.

Di ujung telepon sana, ia juga dengan sabar mendengarkan keluh kesahku. Aku memang membutuhkan orang untuk sedikit berkeluh kesah mencurahkan isi hatiku. Aku berharap Mas Aslam bisa menemukan solusi dan bersedia membantu menyelesaikan masalahku.

Setelah cukup lama aku menceritakan semua masalah yan gsedang menimpaku, Mas Aslam kemudian menyarankan aku untuk menggunakan kapsul susuk aura. menurutnya, piranti mistik itu bisa membangkitkan aura tubuhku menjadi lebih cemerlang. Dengan aura yang cemerlang itu pintu rejekiku pun bisa terbuka lebar. Piranti mistik itu juga mengandung kekuatan khodam yang akan menuntunku ke arah rejeki yang banyak dan halal.

Sebulan setelah menggunakan kapsul susuk aura itu, aku mulai merasakan perubahan dalam hidupku. Di akhir bulan aku tak pusing lagi membayar hutang ke bank. Aku juga tidak mengerti mengapa majikanku berubah menjadi baik, dia sering memberiku uang jajan dan kelebihan belanja di pasar. Orang-orang yang ada di sekitar apartemenku juga berubah menjadi baik. Banyak di antara mereka yang meminta bantuan padaku dan kemudian memberiku sejumlah uang. Aku benar-benar dibuat terkejut manakala memasuki bulan kedua setelah menggunakan piranti itu. Teman-temanku semakin baik, tetangga apartemenku juga banyak yang minta bantuan padaku. Orang-orang yang aku temui di sekitar tempat tinggalku juga menjadi lebih ramah. Mereka selalu menebar senyum manakala bertemu denganku. Aku seperti bintang manakala berjalan di hadapan banyak orang.

Tak terasa setelah setahun aku menggunakan piranti itu, aku bisa melunasi semua hutang-hutangku. Selama itu aku juga tetap bisa mengirim uang ke kampung dan mengontrol kehidupan orang tua dan anak-anakku. Karena sejak ditinggal ayahnya, anak-anakku lebih memilih tinggal bersama orang tuaku. Sebetulnya aku tak meminta itu tapi mereka sendiri yang memilih. Selama menggunakan piranti mistik itu ada hal aneh yang pernah aku alami. Dua kali aku merasa bertemu dengan kakekku yang sudah meninggal dua puluh tahun yang lalu. Sejujurnya aku tak memahami siapa sosok itu, tapi ketika aku ceritakan kepada orang tuaku, dia adalah sosok kakekku. Sosok orang tua itu datang saat aku berada di sebuah taman di Kowloon. Dia tersenyum sesaat kemudian menghilang entah kemana.

Menurut Mas Aslam, itu adalah penampakan khodam yang menyerupai leluhurku. Khodam itu akan menjagaku dan menuntunku ke jalan rezeki. Sebuah sarah disampaikan Mas Aslam, bahwa aku harus selalu menyisihkan setiap uang yang aku dapatkan untuk beramal. Bisa untuk pembangunan masjid, anak yatim, atau orang-orang yang membutuhkan. Dengan catatan aku juga harus ikhlas memberikannya. Maka aku juga akan selalu mendapatkan rezeki yang ikhlas.



Titus, RM. 2013. Majalah Misteri Edisi 555. Jakarta: Yayasan Sinar Berdiri Jaya.